Tuesday, February 7, 2012

PROGRAM KREAATIVITAS MAHASISWA GAGASAN TERTULIS (PKM-GT & ARTIKEL ILMIAH (PKM-AI) TAHUN 2012

Universitas Negeri Malang akan menghimpun dan menyeleksi Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKM-GT) dan Artikel Ilmiah (PKM-AI) untuk dikirim ke Dikti, dengan ketentuan sebagai berikut:



A. PESERTA
1. PKM-GT
Peserta bersifat kelompok 3 orang, terdaftar pada perguruan tinggi program S1/Diploma dari berbagai program studi berbeda atau sama, minimal dari 2 angkatan yang berbeda.

2. PKM-AI
Peserta bersifat kelompok 3 orang, terdaftar pada perguruan tinggi program S1 atau Diploma, minimal dari 2 angkatan yang berbeda.

B. KETENTUAN PENULISAN
1. PKM-GT
• Materi karya tulis merupakan isu mutakhir atau aktual
• Naskah ditulis sebanyak-banyaknya 15 (lima belas) halaman termasuk daftar pustaka dan lampiran (jika diperlukan).

2. PKM-AI
• Tulisan/naskah bersumber dari karya mandiri mahasiswa pada bidang akademik seperti Praktik Lapang, Kuliah Kerja Nyata, Magang, Penelitian (bagi mahasiswa yang membentuk Kelompok Studi/Riset misalnya), Studi Kasus Kelompok dalam rangka Tugas Khusus Mata Kuliah tertentu, serta hasil kegiatan lain seperti PKM-P, PKM-T, PKM-K, PKM-M dan penelitian inovatif terkait dengan Program IM HERE atau sejenisnya.
• Naskah ditulis minimal 8 (delapan) halaman dan maksimal 10 (sepuluh) halaman termasuk abstrak (abstrak dibuat dalam bahasa Inggris dan Indonesia), daftar pustaka, dan lampiran.

Sistematika dan tata cara penulisan PKM-GT dan PKM-AI harap mengacu pada Pedoman PKM 2011. Pedoman penulisan dapat diunduh pada laman:
http://dikti.kemdiknas.go.id, dengan headline Panduan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) atau http://kemahasiswaan.um.ac.id

C. JADWAL KEGIATAN PKM-GT dan PKM-AI
1. Sosialisasi & Penulisan di fakultas 31 Januari - 18 Pebruari 2012
2. Penyerahan karya tulis & penilaian di fakultas 19 Pebruari 2012
3. Penyerahan karya tulis hasil penilaian fakultas (oleh PD Bidang Kemahasiswaan/PD FIK/FIS) ke Universitas 20 Pebruari 2012
4. Review dan revisi karya tulis di universitas 24 Pebruari - 1 Maret 2012
5. Penyerahan karya tulis hasil revisi di universitas 1 Maret 2012
6. Pengiriman ke Dikti 7 Maret 2012
Demikian, harap kesempatan ini dimanfaatkan sebaik - baiknya.

Malang, 31 Januari 2012
Pembantu Rektor
Bidang Kemahasiswaan,

TTD

Kadim Masjkur
NIP 195412161981021001

DOWNLOAD : PENGUMUMAN PKM GT & AI

No comments:

Post a Comment